Jumat, 28 Februari 2014

Samsung Galaxy S5 dan Sensor Sidik Jari


By on 05.18

Samsung Galaksi S5 Fingerprint sensor
ilustrasi fingerprint
Baru-baru ini Samsung merilis sebuah isu positif tentang fitur Fingerprint Sensor atau sensor sidik jari yang terdapat pada smartphone andalannya yaitu Galaxy S5 akan terbuka untuk para pengembang seperti Facebook, Paypal dan Pengembang lainnya. Hal ini menandakan  calon pemilik Galaxy S5 dapat  melakukan login ke aplikasi-aplikasi para Developer hanya dengan satu sentuhan jari saja.
Kemampuan fingerprint sensor Samsung Galaxy S5 berbeda dengan Iphone 5S besutan Apple dalam penggunannyaaa. Sensor yang dimiliki Galaxy s5 dapat melakukan registrasi ke aplikasi dengan sapuan sidik jari yang berbeda, sedangkan Iphone 5s Apple seperti yang kita ketahui harus menempelkan jari dan menahannya hingga beberapa detik.
Namun Samsung belum merinci langkah-langkah keamanan –security Fingerprint ID-nya dan juga  bagaimana Galaxy S5 akan mengamankan dan mengelola data sidik jari pemiliknya. Perbincangan tentang Fitur Fingerprint atau Sidik Jari ini mulai menghangat karena fitur ini dapat membantu kita dalam otentifikasi login ke aplikasi jual beli seperti Paypal dan Ebay..

Generasi kelima Smartphone besutan Samsung  ini terakhir diperkenalkan kepada dunia dalam acara Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol. Tidak ada perubahan pada tampilannya namun penambahan Fitur mebuat smartphone Galaxy S5 berbeda dengan pendahulunya Galaxy S4, salah satu diantaranya adalah Teknologi 2K+ yang membuat tampilan pada layar menjadi lebih jernih.

Situs teknologi CNET merilis laporan dari MWC 2014, Samsung telah mengubah desain posisi micro-USB ke bagian bawah. Dibagian belakang terdapat led indikator detak jantung, sementara perubahan lainnya terdapat dibagian atas yang ditempatkan infra red.
Sementara itu teknologi smart lainnya adalah screen dengan 1.080p HD Amoled masih dipakai pada Galaxy S5.  Dikarenakan  ukuran layarnya lebih besar, maka kerapatan piksel berubah menjadi berkurang
Dan inilah yang menjadi keistimewaan lainnya dari smartphone galaxy S5, dengan sertifikat IP67-nya, Samsung Galaxy s5 dapat direndam dalam air selama kurang lebih 25 menit dengan syarat kedalaman air 1 meter, hampir mirip dengan sony Xperia.
Berlanjut ke Kamera belakang,  Samsung Galaxy S5 Mempunyai tenaga yang lebih baik dibanding Galaxy S4 dengan resolusi yang mencapai 16 megapixel dan dapat me-record video pada resolusi 4K, serta kecepatan autofocus 0,3 detik High dynamic range (HDR), hingga efek blur tersedia. Dengan ini menjadikan Galaxy S5 menjadi salah satu Smartphone di level Premium.
Samsung Galaxy s5 mengusung prosesor quad-core Snapdragon 800 , speed 2,5 gigahertz , RAM 2 gb dan juga  terdapat NFC, LTE, dan Bluetooth 4.0.
Belum ada kepastian kapan tepatnya launching Galaxy s5 ini, namun kabarnya pada 11 April mendatang Launching akan dilakukan serentak di beberapa negara.

About Nabila Syahidda

Nabila Syahidda adalah seorang newbie di dunia blogger, namun tiada halangan baginya mengekspresikan kemampuannya dalam nenulis artikel, terutama dunia Sains dan Teknologi. Semoga menjadi cara terbaik untuk berbagi ilmu dan pengetahuan

0 komentar:

Posting Komentar