Kamis, 06 Maret 2014

Ahli Nuklir Termuda Di Dunia


By on 01.11

ahli nuklir termuda di dunia
Jamie Edwards

Nama lengkapnya adalah Jamie Edwards, anak ini begitu istimewa, tidak seperti kebanyakan anak-anak lainnya, sementara anak-anak lainnya disibukkan dengan bermain, anak ini justeru berhasil menciptakan reaktor fusi nuklir dan menempatkan dirinya dalam teknologi sebagai ahli fusioner termuda dalam sejarah mengalahkan rekor sebelumnya yang berusia 14 tahun
 
Penwortham Priory Academy sudah semestinya bangga memiliki ilmuwan muda di institusinya, pada tahun lalu , Edwards berhasil mendatangkan dana sebesar $ 3350 dollar AS anggaran bagi sekolahnya ini, ia membuat presentasi untuk meminta dukungan dana dalam usahanya untuk mengembangkan reaktor nuklir. Masih adakah anak Indonesia yang memiliki motivasi seperti ini?Teknologi dalam pengembangan reaktor nuklir membutuhkan perlengkapan serta keahlian khusus. Dalam prosesnya Edwards harus membuat sebuah ruangan khusus serta perlengkapan yang diantaranya adalah:
1. Pompa Vakum
2. Kawat Tungsten
3. Batang Aluminium
4. beberapa katup
Tantang yang dihadapinya cukup riskan yaitu beresiko terhadap keselamatannya, karena ruangan tersebut sudah pasti terdapat dampak radiasi yang sangat berbahaya. Karena hal ini secara rutin Edwards mendapat perhatian khusus keselamatan dari institusinya sebelum menlanjutkan risetnya.

Tujuan Edwards pada pengembangan reaktor nuklir ini adalah menghancurkan dua atom hidrogen berat secara bersamaan untuk menciptakan helium melalui fusi nuklir dan Edwards berhasil melakukannya.

Edwards mengatakan "Aku tidak mempercayainya" pada BBCnews seperti dilansir Cnet.com.

Berikut adalah salah satu cuplikan videonya:

Jangankan yang masih muda-muda, orang tua pun pasti merasa iri oleh prestasinya. Semoga diwaktu mendatang generasi muda dibidang teknologi kita semakin berkembang.

About Nabila Syahidda

Nabila Syahidda adalah seorang newbie di dunia blogger, namun tiada halangan baginya mengekspresikan kemampuannya dalam nenulis artikel, terutama dunia Sains dan Teknologi. Semoga menjadi cara terbaik untuk berbagi ilmu dan pengetahuan

0 komentar:

Posting Komentar