Kamis, 27 Februari 2014

Mumi Kuno Diawetkan Dengan Keju Ditemukan Di Cina


By on 05.06

mumi tertua dichina diwetkan dengan bahan dasar keju
mumi tertua di china

Berita Sains Terbaru-Sebenarnya penemuan ini pernah dilakukan para arkeolog lokal, namun kemudian dilupakan selama beberapa dekade. Dilokasi penggalian yang sama, penggalian terakhir yang dilakukan adalah pada tahun 2003. Mereka kemudian menamakan lokasi penggalian ini dengan The Small River Cemetery No.5 -New York Times.

Kondisi kering dan asin di padang gurun Taklamakan China di mana mumi berada telah membantu menjaga keutuhannya lebih lama daripada spesimen lain yang pernah diidentifikasi.

Para Arkeolog mempercayai bahwa orang-orang ini berasal dari Zaman Perunggu. Hal ini dibuktikan dari keadaan mumi yang terkubur mati di bawah struktur kayu perahu dan dikemas dalam kulit sapi. "Oleh karena itu dapat menciptakan kondisi yang " vakum - dikemas " tubuh dan awet," kata Andrej Shevchenko , yang mempelajari sekaligus publisher di the Journal of Archaeological Science.

Uniknya, tidak seperti kebanyakn mumi-mumi lain yang ditemukan para ahli arkeologi, mumi ini diawetkan dengan bahan dasar Keju. Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya materi kuning pada bagian leher dan bagian dada mumi tersebut.
Mummy tertua yang pernah ditemukan ini berusia hampir seribu tahun. Para peneliti di China ini telah menduga bahwa mumi ini hidup pada kisaran tahun 1615 SM. Mumi ini terawetkan dengan baik,-USA Today.

About Nabila Syahidda

Nabila Syahidda adalah seorang newbie di dunia blogger, namun tiada halangan baginya mengekspresikan kemampuannya dalam nenulis artikel, terutama dunia Sains dan Teknologi. Semoga menjadi cara terbaik untuk berbagi ilmu dan pengetahuan

0 komentar:

Posting Komentar